Thursday, February 13, 2014

Cara Menjaga Berat Tubuh Ideal

Apabila kalian telah sukses menurunkan berat badan dan ingin mempertahankannya, faktor tersebut pasti saja tak mudah,  terlebih apabila kalian melupakan kebiasaan-kebiasaan baik yang kalian perbuat pada saat menurunkan berat badan.

Dan bagi kalian yang telah mempunyai berat badan ideal, sama halnya dengan yang telah sukses menurunkan berat badan, kalian bisa meperbuat beberapa faktor untuk menjaganya.

Untuk mengenal apakah kalian mempunyai berat badan yang ideal alias tidak, kalian bisa menghitungnya dengan memakai kalkulator berat badan untuk mengenal BMI-mu.


Yang paling berat merupakan, mempertahankan berat badannya seusai menurunkannya dalam waktu cepat. Sebab beberapa orang cenderung kembali menjalani kebiasaan mengkonsumsi tak teratur dan malas meperbuat aktivitas semacam angkat beban, berolahraga alias aktivitas aktivitas sehat lainnya.

Supaya kalian tak kesusahan menjaga berat badan ideal, berikut merupakan beberapa tutorial mempertahankan berat badan ideal yang manjur, mudah diperbuat dan tak merepotkan.

1. Motivasi

Ini merupakan sesuatu yang tak jarang dilupakan oleh tak sedikit orang. Motivasi padahal bisa memberbagi akibat yang sangat signifikan kepada suatu  kemauan yang kami miliki untuk mempertahankan berat badan.

Dengan adanya motivasi yang tinggi untuk menjaga berat badan, kami pun tak bakal malas berolahraga, kami tak bakal sembarangan mengkonsumsi mengkonsumsian dan terus menjaga berat badan dengan tutorial yang sehat.

Jadi, cobalah menemukan motivasi yang paling tepat dan paling baik bagi dirimu.

2. Pastikan kalian mengenal jumlah kalori yang kalian konsumsi setiap hari

Hitung-hitungan kalori dengan cara tepat terbukti merepotkan (cek kalkulator kalori). Bakal tetapi, beberapa mengkonsumsian-mengkonsumsian yang bisa menjadi sumber kalori wajib kalian ketahui. Ini merupakan tutorial paling sederhana untuk membatasinya.

Beberapa mengkonsumsian yang tak sedikit mengandung kalori diantaranya merupakan: nasi putih, pasta alias beberapa bentuk mengkonsumsian olahan semacam mie instan, mie, roti putih, burger, pizza, gula, minuman bersoda, keripik kentang maupun keripik singkong, dan lain-lain.

Mengkonsumsian-mengkonsumsian berbahaya tersebut sebaiknya ditidak lebihi alias dihindari sama sekali umpama cemilan tak sehat alias mengkonsumsian-mengkonsumsian instan yang bakal membikin berat badan naik kembali.

Supaya kalian tak kelaparan, cobalah memilih sumber kalori yang lebih sehat semacam jagung, sayuran berdaun hijau, ikan, kentang, alias pisang.

3. Mengkonsumsi sarapanmu

Penelitian menunjukkan bahwa sarapan bisa menolong kami mengendalikan berat badan. Mesikipun tak sedikit diantara kami yang berpikir bahwa dengan mengkonsumsi pada saat pagi bakal membikin badan kami lebih mudah gemuk, sebetulnya kalian salah.

Apabila kalian memilih mengkonsumsian-mengkonsumsian sehat yang tepat untuk dikonsumsi pada saat sarapan, maka faktor tersebut tak bakal terjadi.

Beberapa mengkonsumsian yang tepat untuk sarapan diantaranya merupakan telur rebus, jagung, pisang, oats, dan sereal dan susu rendah lemak.

Mengkonsumsian-mengkonsumsian tersebut tidak hanya bisa memberbagi beberapa vitamin dan mineral, bisa menolong kami juga untuk mempertahankan berat badan ideal dengan tutorial memberbagi kami rasa kenyang jadi tak bakal kelaparan pada siang harinya.

Sebab kondisi lapar sampai membikin kami gemetaran, membikin kami merasa panik alias sampai membikin kami mengeluarkan keringat dingin bakal memicu nafsu mengkonsumsi yang lebih besar pada saat mengkonsumsi siang.

Jadi, biasakanlah dirimu untuk sarapan dan jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan yang bisa memperlancar pencernaan untuk menolong mengeluarkan kotoran di dalam perut. Sebab dengan begitu, kotoran tak bakal menumpuk di perut semua dan dengan cara otomatis bakal membikin berat badan lebih stabil.

4. Tetaplah aktif bergerak

Setiap kali ini setidaknya 1 jam, kalian wajib meperbuat kegiatan alias aktifitas berupa olahraga yang bakal membikin tubuh membakar sejumlah kalori.

Olahraga olahraga ringan masih bisa kalian perbuat semacam jalan kaki, jogging, angkat beban, alias dengan berenang dan bersepeda.

5. Jangan lupa memeriksa berat badan

Apabila kalian tak mempunyai timbangan, yang telah waktunya kalian wajib berinvestasi dengan membeli timbangan yang bisa kalian khasiatkan untuk mengukur berat badan setiap hari.

Dengan begitu, kalian bisa mengontrol kapan kalian wajib menurunkan berat badan dan kapan kalian bisa bersantai.

Dengan adanya kontrol tersebut, kalian bakal mengenal apa saja mengkonsumsian yang membikinmu mengalami kenaikan berat badan.

6. Variasi mengkonsumsian

Jangan hanya terpaku pada satu alias dua tipe mengkonsumsian saja untuk dikonsumsi setiap hari. Tetapi terus tak sedikit jumlah variasi mengkonsumsian yang ada di piringmu dan terus beragam warna buah dan sayuran yang ada bakal membikinmu terus sehat.

Ini merupakan rahasia lain tutorial menjaga berat badan ideal alias untuk menurunkan berat badan.

7. Kenali kebutuhan kalori harianmu

Sebagai panduan, pria membutuhkan kurang lebih 2500 kalori setiap hari. Lebih besar dibandingkan dengan wanita yang membutuhkan kurang lebih 2000 kalori untuk mempertahankan berat badan ideal mereka.

Apabila sejumlah kalori tersebut telah dikonsumsi ada baiknya kalian meninggalkan asupan kalori berlebihan. Ingat, kalian bisa menghitung jumlah kebutuhan kalorimu dengan menonton pada kalkulator penghitungan berat badan dan kebutuhan kalori sesuai setinggi badan.

8. Sabar dan intens

Tidak sedikit orang termotivasi untuk menurunkan berat badan dalam waktu cepat. Tetapi sayangnya, berat badan yang turun dalam waktu pendek tak jarangkali susah untuk dipertahankan.

Jadi, kalian wajib bersabar dengan menurunkan sedikit demi sedikit berat badanmu sampai mencapai kondisi ideal.

9. Pilihlah hanya mengkonsumsian sehat saja

Untuk mengawali mempertahankan berat badan ideal, cobalah untuk menukar beberapa mengkonsumsian tak sehat dengan mengkonsumsian-mengkonsumsian sehat.

Contoh kecil, apabila di pagi hari kalian terbiasa mengkonsumsi cemilan berupa kue, kalian bisa menggantinya dengan mengkonsumsi sepotong buah alias minum smoothie.

10. Perhatikan olahraga yang kalian perbuat

Ketika kami berkata tentang olahraga, kalian juga wajib tahu bahwa orang dewasa yang berumur antara 19 sampai 64 tahun direkomendasikan setidaknya berlatih selagi 150 menit dengan cara intens dengan melibatkan beberapa aktivitas aerobik semacam jalan cepat, jogging, bersepeda alias yang lainnya setiap minggu.

Cara Menjaga Berat Tubuh Ideal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Chantique

0 comments:

Post a Comment